Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Dapat Sel Tetap, Theddy "Diospek" Dulu Seminggu

Kompas.com - 31/05/2013, 19:40 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Setelah dipindahkan dari Lapas Ambon, terpidana korupsi ABPBD Kepulauan Aru tahun 2007 Theddy Tengko tidak langsung mendapat kamar tetap. Theddy lebih dulu menjalani masa orientasi atau ospek selama satu minggu di dalam ruangan Masa Pengenalan Lapas (Mapenal).

"Belum dapat kamar. Kan, ada masa orientasi dulu di Mapenal selama satu minggu, jadi belum masuk sel," kata Kepala Lapas Sukamiskin Giri Purbadi, Jumat (31/5/2013).

Seperti diketahui, Bupati Kepulauan Aru itu akan menjalani masa tahanan di Lapas Sukamiskin selama empat tahun. "Saya belum tahu informasi kenapa dipindahkan, yang saya tahu hanya menerima saja," ungkap Giri.

Diberitakan sebelumnya, terpidana Korupsi Kepulauan Aru Bupati Theddy Tengko akhirnya tiba di Lapas Sukamiskin Bandung, Jumat (31/5/2013). Dari pantauan langsung di depan pintu Lapas, Theddy tiba pukul 14.48 WIB dengan diantar menggunakan mobil Toyota Innova warna hitam bernomor polisi B 1536 SQO. Rombongan Tengko mendapat pengawalan satu mobil patroli dari Polrestabes Bandung.

Menurut informasi yang behasil dihimpun, Theddy tiba di bandara Husein Sastranegara Bandung pada pukul 16.20 WIB. Setibanya di Lapas, Theddy tidak turun dari mobil. Iring-iringan langsung masuk ke gerbang lapas yang dibuka cukup lebar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com