Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Ibu Buang Bayi Mungil di Rumah Sakit

Kompas.com - 31/05/2013, 16:08 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Perawat Rumah Sakit Panti Waluyo, Solo, dihebohkan dengan penemuan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki di kamar Catleya I3 di lantai dua, Jumat (31/5/2013) siang. Bayi itu sengaja ditinggalkan oleh seorang ibu berjaket hitam di kamar Catleya I3 yang saat itu memang kosong.

"Saat itu, perawat yang hendak membersihkan kamar kaget. Di tempat tidur, sudah ada bayi dan di sampingnya terdapat perlengkapan bayi," kata Maria, salah satu dokter di Rumah Sakit Panti Waluyo.

Maria menambahkan, pihak rumah sakit untuk sementara akan menampung bayi malang tersebut sembari menunggu pihak kepolisian untuk mencari keberadan ibu dari sang bayi itu.

"Kondisi bayi laki-laki secara keseluruhan sehat dan memiliki panjang 56 cm dengan berat badan 3,9 kilogram," kata Maria kepada wartawan, Jumat.

Tampak petugas kepolisian datang dan segera menanyai beberapa saksi. Dari keterangan saksi dan dari kamera pengintai milik rumah sakit, sekitar pukul 11.45, ada seorang ibu paruh baya dengan menggendong bayi memakai selendang warna biru.

"Ibu itu tampak mondar-mandir di sekitar kamar Catleya dan masuk ke kamar I3. Saat itu, ibu tersebut mengenakan jaket warna hitam," kata Maria.

Sekitar pukul 12.05 dari pantauan CCTV rumah sakit, ibu yang tampak bingung itu meninggalkan rumah sakit melalui pintu utama di sisi utara. Pihak Rumah Sakit Panti Waluyo menyerahkan rekaman CCTV kepada petugas kepolisian Solo agar segera menemukan ibu dari bayi tersebut. Sementara itu, pihak kepolisian masih enggan memberikan komentar terkait penemuan bayi di rumah sakit tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com