Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang Kampung, Buron Pencabulan Siswi SMP Ditangkap

Kompas.com - 28/05/2013, 17:43 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com — Buron kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur, Rif (20), warga Ungaran Barat, disergap di rumah kosnya di Pringapus oleh petugas Reskrim Polres Semarang sesaat setelah tiba dari Kalimantan, Senin (27/5/2013) kemarin.

Rif adalah tersangka kasus pencabulan terhadap Yan (13), siswi sebuah SMP di Kabupaten Semarang, pada Oktober 2012 lalu.

"Saya tidak kabur. Saya ke Kalimantan bekerja mengumpulkan uang untuk menikahi Yan," kata Rif, Selasa (28/5/2013), di hadapan penyidik di Mapolres Semarang.

Berdasar pengakuan tersangka, aksi bejat itu dilakukan di depan kedua temannya. Sebelumnya korban diajak menenggak minuman keras. Awalnya korban bersedia diajak ke rumah karaoke di Bandungan, tetapi malah dibelokkan ke tempat kos teman tersangka.

"Waktu itu Yan saya ajak jalan-jalan, kemudian saya bawa ke kos teman saya. Di sana saya kasih minuman keras. Setelah itu saya setubuhi Yan. Di dalam kos juga ada teman saya bersama pacarnya," aku Rif.

Sementara itu, Kabag Humas Polres Semarang AKP Swasana mengatakan, kasus pencabulan itu baru dilaporkan ke polisi pada 30 April 2013 lalu. Keluarga korban baru menyadari peristiwa buruk telah terjadi pada anak mereka setelah Yan tidak mau berangkat sekolah.

"Korban tertekan sampai tidak mau sekolah lagi. Baru akhirnya keluarga melapor kasus itu pada akhir bulan lalu. Setelah kami telusuri, tersangka kabur ke Kalimantan dan kami pancing pulang untuk kami tangkap di sini. Tersangka akan kami jerat dengan pasal perlindungan anak," tutur Swasana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com