Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BK DPRD Bandar Lampung Sambut Positif Tes Urine

Kompas.com - 28/05/2013, 17:19 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Tes urine ulang bagi anggota DPRD bisa saja dilakukan, untuk meningkatkan citra lembaga itu terkait penyalahgunaan narkoba.

Demikian dikemukakan Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Bandar Lampung, Ratna H Barusman, di Badnar Lampung, Selasa (28/5/2013).

"Tes urine ini memang sempat diwacanakan. Jika memang itu dianggap perlu dan untuk memperbaiki citra, kenapa tidak itu dilakukan?" tutur Ratna.

Desakkan adanya tes urine bagi anggota DPRD Bandar Lampung muncul, setelah adanya kasus-kasus sejumlah anggota DPRD saat ini yang terjerat narkoba. Kasus terbaru adalah ditangkapnya Ketua Komisi B DPRD Bandar Lampung Endang Asnawi oleh polisi.

Namun, Ratna mengingatkan, para anggota DPRD saat ini umumnya telah mengikuti tes urine di rumah-rumah sakit yang ditunjuk pemerintah.

"Ini merupakan bagian dari pencalonan. Hampir seluruh anggota DPRD saat ini mencalonkan kembali sebagai anggota dewan. Sejauh ini, belum ada laporan dari rumah sakit ada yang positif narkoba," ujar Ratna.

Sebelumnya, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung menyatakan siap melaksanakan tes urine ini jika itu diminta oleh DPRD Bandar Lampung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com