Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumhur: "Kalian adalah Inti dari Inti dari Inti..."

Kompas.com - 23/05/2013, 22:54 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pembina Indonesia Youth Forum (IFY), Moh Jumhur Hidayat, menyatakan harapan besar sekaligus rasa optmisimenya terhadap 200 peserta IYF 2013 yang memadati acara pembukaan di Gedung Merdeka Bandung, Kamis (23/5/2013). Perasaan itu diungkapkan dalam lontaran yang sedikit terkesan berlebihan.

"Pemuda adalah inti dari perubahan sebuah bangsa. Mahasiswa adalah inti dari pemuda. Dan kalian semua yang hadir disini merupakan mahasiswa pilihan, menjadikan kalian adalah inti dari inti dari inti perubahan bangsa," ujar Jumhur yang disambut tepuk tangan peserta IYF 2013.

Ketua Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) ini adalahpembina IYF. Konferensi di Bandung merupakan penyelenggaraan kedua, sejak digelar sebelumnya di Jakarta dengan jumlah peserta lebih sedikit yakni 60 orang.

Para peserta terpilih karena memiliki proyek sosial di daerah masing-masing. Jumhur mengharapkan, agar mereka nantinya pulang dengan bekal pengalaman dan pengetahuan dan bisa memberdayakan masyarakat sekaligus mengangkat nilai lokal.

IYF digelar sejak hari Kamis hingga Minggu (26/5/2013) dengan berbagai kegiatan seperti coaching clinic, diskusi, hingga penanaman pohon. Acara ini akan ditutup oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com