Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemda Sigi Pertemukan Warga Bertikai

Kompas.com - 23/05/2013, 19:56 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com - Pascabentrok antarwarga di Desa Sidondo 2 dan Desa Pesaku, Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi menggelar pertemuan antara kedua desa yang bertikai di Masjid Almunawarah, Desa Sidondo 2, Kamis (23/5/2013).

Para tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh pemuda dari kedua belah pihak diundang untuk membahas persoalan agar bentrok antarwarga tak berulang lagi.

Terkait tapal batas yang menjadi akar permasalahan hingga bentrok terjadi, Wakil Bupati Sigi, Livingstone Sango meminta agar menyerahkannya kepada pemerintah Sigi. "Soal tapal batas akan kita bahas secepatnya. Jadi tolong jangan bertikai," kata Livingstone.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk untuk melaporkan kepada aparat penegak hukum jika ada orang yang dicurigai sebagai provokator. Sementara pihak kepolisian mengimbau dengan tegas kepada masyarakat bahwa pelaku kriminal akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

Seperti diberitakan sebelumnya, bentrok antarwarga di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah terus berulang. Pada Minggu (19/5/2013) lalu dua warga Desa Sidondo 2 dan Desa Pesaku saling menyerang dengan menggunakan senjata rakitan, batu dan dumdum. Sebanyak 24 rumah dan sepeda motor milik warga dibakar massa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com