Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembunuh SPG di Semarang Terungkap

Kompas.com - 21/05/2013, 20:37 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Pembunuhan sadis terhadap seorang sales promotion girl (SPG) Amalia Almas Adzani (22) akhirnya terungkap. Jajaran Polrestabes Semarang berhasil membekuk pelaku yang merupakan seorang buruh bangunan di belakang kos korban.

Tersangka yakni Pisa Al Pairun (18), warga Karawang yang ditangkap pada Selasa (21/5/2013) sore di rumah yang masih dikerjakannya. Polisi juga mengamankan pisau buah yang digunakan pelaku untuk menghabisi korban. Selain itu diamankan pula dua buah ponsel milik korban. Pelaku kemudian langsung menjalani rekonstruksi di lokasi kejadian di Jalan Lampersari Nomor 41, Semarang.

Pelaku sudah mengakui perbuatannya. Berdasarkan pengakuan pelaku, ia hanya ingin mengambil barang berharga milik korban. Namun ia memang sudah membawa pisau.

Pelaku pada Minggu (19/5/2013) lalu masuk ke kamar korban sekitar pukul 13.00 dengan cara melompat sebab bangunan yang dikerjakan sejajar dengan kamar korban. Pintu kamar korban ketika itu tidak terkunci dan saat itu posisi korban tengah tengkurap.

"Saya bekap mulutnya, dia sempat melawan sampai jadi terlentang. Karena melawan saya gorokkan pisau ke leher," ujarnya di Mapolsek Semarang Selatan.

Seperti diberitakan, Amalia ditemukan tewas bersimbah darah di sebuah kamar kos di Jalan Lampersari No 41, Minggu (19/5/2013) malam. Terdapat sejumlah luka bekas senjata tajam di tubuh korban, antara lain luka di leher. Kamar kos korban terletak di lantai dua, sebab di lantai satu digunakan untuk praktik dokter. Pemilik kos tersebut yakni seorang dokter gigi bernama Djoko Priyanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com