Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minum Pil Dextro, Satu Pelajar di Palu Pingsan

Kompas.com - 17/05/2013, 20:57 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com — Seorang pelajar SMA di Kota Palu berinsial E (17) dilarikan ke Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Undata Palu, Sulawesi Tengah, setelah meminum pil dextro yang dicampur minuman penambah tenaga, Jumat (17/5/2013) sore.

Peristiwa berawal saat E bersama dua temannya yang juga siswa SMA di Kota Palu berinisial W (17) dan R (18) menenggak puluhan pil dextro yang dicampur dengan minuman penambah tenaga. Tak selang beberapa lama, salah seorang dari mereka, yakni E langsung pingsan dengan mulut berbusa.

W dan R kemudian melarikan E ke rumah warga yang tak jauh dari lokasi ketiga remaja ini menegak pil tersebut.

"Kita langsung diberi air kelapa muda sama warga," kata W dengan wajah yang masih pucat. E kemudian langsung dilarikan ke UGD RS Undata untuk mendapat perawatan.

"Kita telepon pacarnya (E), pas datang, kita langsung bawa ke Undata (RS Undata)," kata W, lemah.

W mengaku, ia dan kedua temannya seusai pulang sekolah pergi ke apotek untuk membeli pil dextro. Dengan modal Rp 10.000, mereka bisa mendapatkan 40 butir pil dextro. Ketiganya kemudian menuju Bukit Sofa di Kecamatan Palu Timur.

Puluhan pil dextro itu kemudian dicampur dengan minuman penambah tenaga. Dan ketiganya menengak minuman yang sudah dicampur dengan pil dextro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com