Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Bocah di Manado Dicabuli di Masjid

Kompas.com - 15/05/2013, 17:31 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com — Tiga bocah yang masih duduk di sekolah dasar (SD) diduga dicabuli oleh seorang pria berinisial YM (43), warga Kecamatan Tuminting, Manado. Ketiga korban melapor ke Mapolresta Manado ditemani oleh RU (40), orangtua salah satu korban, Selasa (15/5/2013).

Ketiga korban masing-masing berinisial MU (10) kelas IV SD, AAW (10) kelas V SD, dan MSH (10) kelas V SD.

RU yang ditemui di ruangan SPKT Polresta Manado mengatakan, kasus ini terungkap berdasarkan informasi dari seorang tetangganya yang memberi tahu bahwa anaknya diperlakukan tidak senonoh oleh perlaku.

"Saya tanyai anak saya, tapi dia belum mengaku. Waktu saya pergi kerja tadi, istri saya lalu menelepon untuk minta pulang. Katanya dia sudah mengaku," ungkap RU.

Mendapat informasi dari istrinya, RU pun pulang lalu menginterogasi anaknya, MU. Akhirnya MU membeberkan perlakuan pelaku terhadap dirinya.

RU kemudian menanyakan hal tersebut kepada pelaku YM, tetapi membantahnya. Akhirnya RU bersama ketiga korban melapor ke polisi.

"Menurut keterangan pelapor, kejadian dilakukan di lantai dua Masjid Al Hidayah sejak tahun 2012," ujar Kabag Humas Polresta Manado AKP Ruswan Buntuan.

Modus yang dilakukan oleh tersangka adalah mengiming-imingi hadiah kepada korban. Pelaku memberi uang dan membujuk korban bermain Playstation.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com