Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok Warga Bali Pilih Gubernur

Kompas.com - 14/05/2013, 16:34 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Sedikitnya 2.925.679 warga Bali yang terdaftar dalam DPT memiliki kesempatan menggunakan hak suaranya untuk memilih Gubernur Bali periode 2013-2018, Rabu (15/5/2013). Petugas di setiap banjar saat ini sedang menyiapkan TPS untuk pelaksanaan pemungutan suara.

Komisi Pemilihan Umum Bali memastikan seluruh distribusi logistik Pilgub Bali sudah diterima hingga pelosok-pelosok desa. "Teman-teman (KPU) kabupaten telah mendistribusikan ke desa-desa dan besok pagi ke TPS," ujar Ketua KPU Bali Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa saat ditemui di kantornya, Selasa (14/4/2013) sore.

Proses pemungutan suara akan dilakukan mulai pukul 07.00 Wita hingga 13.00 Wita di setiap TPS. Warga yang telah memiliki undangan C6 bisa langsung ke TPS terdekat untuk menggunakan hak suaranya. Sementara bagi warga yang tidak mendapat undangan C6 bisa tetap mencoblos dengan membawa KTP dan kartu keluarga (KK). Namun, pencoblosan dengan KTP dan KK hanya bisa dilakukan di TPS sesuai domisili yang tercantum di KTP dan KK.

Dua pasang cagub-cawagub yang akan bertarung untuk memperebutkan kursi Bali satu dalam Pilgub 2013 ini adalah AA Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan dari PDI-P serta Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta dari partai koalisi, di antaranya Golkar, Demokrat, Hanura, dan Gerindra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com