Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Terduga Teroris Bikin Penasaran Warga

Kompas.com - 09/05/2013, 11:56 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Lokasi kejadian baku tembak antara terduga teroris dengan pasukan Densus 88 Antiteror Polri di Kampung Batu Rengat, Desa Cigondewah Hilir, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, masih menarik warga sekitar.

Pada Kamis (9/5/2013) siang, ribuan warga yang penasaran mendekati lokasi kejadian. Namun mereka harus puas hanya bisa melihat dari kejauhan. Beberapa orang mencoba mendekati rumah telah dipasangi garis polisi itu.

Aparat Polres Cimahi menjaga ketat rumah berwarna merah itu, sebab sampai saat ini masih dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Mereka juga menghalau warga yang mencoba mendekati tempat kejadian perkara.

Dalam upaya penyergapan empat terduga teroris di Desa Cigondewah Hilir itu, terjadi baku tembak antara Densus 88 dengan para terduga teroris, Rabu (8/5/2013). Baku tembak itu berlangsung sekitar 9 jam.

Tiga terduga teroris, masing-masing berinisial AD, BD, dan TD, tewas dalam baku tembak itu, sementara satu orang lainnya, HR, ditangkap hidup-hidup. Dari rumah tempat persembunyian, polisi menemukan tiga pistol, puluhan peluru, bom pipa dan sejumlah uang tunai

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com