Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Internasional Ngurah Rai Dihijaukan

Kompas.com - 08/05/2013, 12:46 WIB
Cokorda Yudhistira

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com — Sekitar 1.800 pohon, termasuk trembesi, ditanam di seputaran Bandara Internasional Ngurah Rai, Badung, Bali. PT Angkasa Pura I Ngurah Rai berencana menanam hingga 3.000 pohon di kawasan bandara dan sekitarnya.

Penanaman pohon penghijauan, termasuk trembesi, di kawasan bandara menjadi komitmen sekaligus kontribusi PT Angkasa Pura I untuk melestarikan lingkungan hidup melalui penghijauan, dan mengurangi dampak polusi dan emisi gas karbon. "Angkasa Pura berkomitmen dan berkontribusi dalam pelestarian lingkungan hidup," kata Purwanto, GM PT Angkasa Pura I Ngurah Rai, dalam acara Karya Bakti Penghijauan di kawasan Bandara Internasional Ngurah Rai, Rabu (8/5/2013).

Penanaman pohon penghijauan di kawasan bandara melibatkan tentara dari Kodam IX/Udayana, polisi dari Polda Bali, serta pegawai negeri, pelajar, dan kalangan masyarakat. Karya Bakti Penghijauan ini dirangkai dengan peringatan HUT ke-56 Kodam IX/Udayana.

Panglima Kodam IX/Udayana, Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya menyambut baik dan mendukung gerakan penghijauan dan pelestarian lingkungan hidup, yang dilaksanakan bersama pengelola bandara dan masyarakat. Wisnu mengatakan, Bandara Ngurah Rai adalah pintu gerbangnya Pulau Bali. Senada Wisnu, Kepala Polda Bali Irjen Arif Wachyunadi menambahkan, gerakan menanam pohon juga upaya menjaga alam Bali. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com