Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Eggy Sudjana-M Sihat Mulai Bangun Posko

Kompas.com - 04/05/2013, 23:29 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Pasangan cagub-cawagub Jatim jalur independen terus mempersiapkan diri untuk menggalang simpati masyarakat menjelang Pilgub Jatim Agustus nanti.

Kali ini, tim pemenangan Eggi Sudjana-M Sihat mengaku sudah membangun posko pemenangan di sebagian besar daerah di Jatim.

Posko pemenangan itu, kata Ketua Tim Sukses Eggi Sudjana-M Sihat, Fathoni sudah terbentuk di 20 kabupaten/kota, antara lain di Kediri, Pasuruan, Nganjuk, Madiun, Ponorogo, Trenggalek, Pacitan, Jember, Bondowoso, Situbondo, Bangkalan, Pamekasan, Sampang, Situbondo dan Surabaya.

"Sisanya dalam waktu dekat akan terbentuk. Yang jelas sebulan sebelum Pilgub digelar, posko harus sudah ada di 38 kabupaten/kota," katanya Sabtu (4/5/2013) malam.

Posko yang diberi nama Posko Beres (Bersama Rakyat Eggi-Sihat) itu, lanjut Fathoni, berfungsi sebagai pusat informasi program-program yang diusung pasangan jalur independen pertama di Jatim itu.

Program yang ditawarkan pasangan ini misalnya Program Gerbang Mas (Gerakan Pembangunan Eggi Sudjana Bersama Masyarakat Jatim Menuju Bertakwa), dan program pembangunan masyarakat berbasis potensi wilayah.

"Pokoknya yang belum tahu latar belakang pasangan Eggi Sudjana-M Sihat harus datang ke posko ini," terangnya.

Majunya warga Jawa Barat yang juga mantan pengacara mantan Bupati Garut, Aceng Fikri ini didukung sejumlah elemen seperti Kongres Advokat Indonesia Jatim, Laskar Pancasila Jatim, Pekerja Muslim Indonesia, Pos Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jatim, dan Suara Independen Rakyat Indonesia (SIRI).  

Pasangan ini adalah pasangan pertama sebagai pasangan cagub-cawagub yang mendaftar ke KPU Jatim. Pasangan ini berhasil mengumpulkan 1.135.784 KTP.

Jumlah yang berhasil dikumpulkan pasangan ini lebih banyak dari yang disyaratkan KPU Jatim, yaitu sebanyak tiga persen dari total penduduk Jatim.

Dukungan KTP Eggi Sudjana-Sihat juga memenuhi ketentuan yang disyaratkan, yakni 20 kabupaten/kota dari 38 kabupaten/kota di Jatim.

Sebagian besar dukungan pasangan calon independen pertama di Jatim itu berasal dari sejumlah daerah seperti Sampang, Pasuruan, Probolinggo, dan Kota Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com