Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Elpiji 3 Kg di Jambi Melonjak

Kompas.com - 03/05/2013, 14:20 WIB
Irma Tambunan

Penulis

JAMBI, KOMPAS.com — Gas isi 3 kilogram di Jambi mengalami kelangkaan dalam sepekan terakhir. Tersendatnya pasokan mengakibatkan harga gas di tingkat pengecer melonjak hingga Rp 25.000 per tabung.

Sesuai pantauan pada sejumlah pedagang pengecer, pasokan gas 3 kg habis. Hanya sejumlah kecil pengecer di wilayah Jambi Timur yang masih memiliki stok. Namun, para pedagang tersebut menaikkan harga jual dari sebelumnya Rp 15.000 per tabung menjadi Rp 20.000 hingga Rp 25.000.

Pengecer gas di Pasar Kasang Kota Jambi, Hardi, mengatakan sudah tiga hari terakhir tidak ada pasokan baru gas dari distributor. "Padahal, pelanggan di tempatnya sudah berdatangan untuk membeli gas. Pasokan baru belum masuk sampai sekarang," ujarnya, Jumat (3/5/2013).

Salah seorang warga, Endang, mengatakan sangat sulit mendapatkan gas 3 kg. "Di mana-mana stoknya habis," ujarnya.

Menurut Endang, memang sejumlah toko di wilayah Jambi Timur masih memiliki stok gas, tetapi dirinya menunggu sampai stok baru datang. "Saya masih mempunyai kompor minyak di rumah, jadi untuk sementara bisa menggunakan minyak tanah sampai harga gas turun kembali," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com