Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satpol PP Tertibkan Atribut Kampanye Pilgub Jateng

Kompas.com - 30/04/2013, 15:58 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SUKOHARJO, KOMPAS.com - Aparat Satpol PP Sukoharjo, Jawa Tengah, merazia semua atribut kampanye yang dipasang di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Kartasura, Selasa (30/4/2013).

Semua atribut dari semua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, dibongkar dan dicopot petugas, termasuk baliho berukuran raksasa di sisi timur perempatan Kartasura, milik salah satu pasangan calon.

"Selain melanggar peraturan karena belum masa kampanye, di kawasan white area dilarang ada atribut kampanye," kata Sunarto, Kepala Seksi Penindakan Satpol PP Sukoharjo.

Sunarto menmbahkan penertiban sudah dilakukan selama seminggu dan akan terus dilakukan hingga dimulainya masa kampanya, yaitu pada 8 Mei 2013.

Dalam razia itu, tim petugas gabungan Satpol PP dan Pengawas Pemilu Tingkat Kecamatan Kartasura menyita ratusan poster, papan reklame, dan baliho.

"Kita berdasar aturan Perbup No 7/2013 yang mengatur pemasangan atribut kampanye. Dan itu berlaku untuk semua atribut dari semua calon," katanya.

Seperti diketahui, pemilihan gubernur Jateng akan digelar pada 26 Mei 2013, dan diikuti tiga pasangan calon, yaitu Bibit Waluyo-Sudijono, Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko, dan Hadi Prabowo-Don Murdono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com