Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naskah Soal UN SMP di Sulbar Langsung Dikirim ke Pelosok

Kompas.com - 21/04/2013, 09:30 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Ribuan eksemplar naskah soal Ujian Nasional untuk tingkat SMP dan sederajat, sejak Sabtu malam (20/4/2013) telah didistribusikan ke masing-masing kabupaten di Sulawesi Barat. Naskah soal yang di antara langsung dikirim dengan pesawat Hercules milik TNI dari Surabaya ke Mamuju, tiba tadi malam.

Naskah tersebut langsung didistribusikan ke Mamuju Utara, Polewali Mandar, Majene dan Mamasa, termasuk di Kota Mamuju. Pengiriman ini dilakukan agar pelaksanaan UN bisa digelar secara serentak mulai Senin (22/4/2013) besok.

Di Kantor Diknas Polewali Mandar misalnya, subuh tadi (Minggu (21/4/2013), misalnya, naskah telah tiba. Selanjutnya, mulai siang ini, materi tersebut langsung disalurkan ke seluruh wilayah, terutama daerah terpencil dan sulit dijangkau.

Kepala Dinas Pendidikan Polewali Mandar, Arifuddin Toppo menilai, UN SMP jauh lebih rumit dalam teknis pengaturannya, karena selain jumlah peserta yang lebih besar, jumlah sekolah yang menyelengarakan  UN pun lebih banyak, bakan di kawasan terpencil.

Namun, Arifuddin berharap pelaksanaan UN besok tak akan bermasalah seperti yang terjadi di tingkat SMA. "Mudah-mudahan semua soal ujian lengkap, dan pengalaman buruk di ujian SMA tidak lagi terulang," ujar Arifuddin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com