Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naskah Soal UN untuk Sulbar Diterbangkan Hercules

Kompas.com - 20/04/2013, 18:17 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Seluruh naskah soal Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMP dan sederajat di Sulawesi Barat diantar panitia pelaksana UN menggunakan pesawat Hercules milik TNI dari Surabaya ke ibukota Provinsi Sulawesi Barat, Mamuju, Sabtu (20/4/2013).

Soal ujian yang diperkirakan tiba malam ini langsung didistribusikan malam ini juga ke lima kabupaten di Sulawesi Barat, termasuk Polewali Mandar.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidkan Polewali Mandar, Arifuddin Toppo yang dihubungi Kompas.com terkait persiapan pelaksananan UN untuk tingkat SMP yang dijadwalkan berlangsung Senin (21/4/2013) di seluruh Sulawesi Barat.

Arifuddin berharap pelaksanan UN untuk tingkat SMP bisa berjalan lancar dan semua logistik ujian seperti kelengkapan soal dan lembar jawaban tak lagi bermasalah seperti di ujian tingkat SMA.

Agar ujian bisa berjalan serentak di seluruh kabupaten di Polewali Mandar senin mendatang, Arifuddin berharap soal ujian nasional paling lambat bisa tiba siang di Polewali Mandar. Dengan demikian distribusi soal, terutama ke wilayah-wilayah terpencil, bisa segera dilaksanakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com