Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Habis Foto-foto, Sopir dan Mobilnya Masuk Jurang di Dago

Kompas.com - 16/04/2013, 14:39 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Sebuah mobil merek Nissan Grand Livina warna hitam dengan nomor polisi Z 333 RK terperosok masuk jurang di Jalan Dago Bengkok, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Selasa (16/4/2013) subuh. Pengemudi dan penumpang mobil sempat berfoto-foto pada malam sebelum kejadian.

Kepala Polsek Cidadap Komisaris Sutorih mengatakan, mobil tersebut diduga meluncur dari atas turunan perumahan Citra Green Dago dengan kecepatan tinggi pada pukul 04.00. Mobil terlihat memotong tikungan dan menerobos lurus masuk ke dalam lahan kosong. Jalur mobil pun terlihat dari rusaknya pepohonan kecil dan juga rerumputan.

"Tidak ada korban. Mungkin karena mengantuk. Sebab, kejadian sekitar pukul 04.00 subuh dan tidak ada yang melihat," kata Sutorih saat ditemui di lokasi kejadian.

Sutorih mengatakan, mobil naas yang diisi tiga pemuda itu terperosok setelah mereka berfoto-foto di Perumahan Citra Green Dago, malam sebelumnya. "Kata saksi, dia habis foto-foto dan sempat menunjukkan foto-fotonya," kata Sutorih.

Ia menambahkan, kecepatan mobil tersebut sempat berkurang setelah menabrak pembatas jalan. Hal tersebut terlihat dari pecahnya ban depan dan belakang. Selain itu, hal tersebut terlihat karena mobil tidak masuk ke dalam air sungai dan tertahan oleh pohon bambu yang berada 2 meter di atas permukaan air. "Kemungkinan ban pecah setelah menabrak," ujarnya.

Setelah kejadian itu, satu sopir dan dua penumpang di dalam mobil tersebut langsung kabur dengan menggunakan angkutan umum atau angkot ke arah Cimahi. Sutorih mengaku belum mendapatkan identitas dari sopir dan penumpang tersebut. "Menurut keterangan yang didapat, mereka bertiga orang Cimahi. Tiidak ada luka serius. Mereka langsung pulang naik angkot," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com