Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malu Putus Sekolah, Rina Minum Racun Serangga

Kompas.com - 09/04/2013, 15:20 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Rina (14), warga Tondrolima, Kecamatan Matakali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat nekat menenggak racun serangga di rumahnya, Selasa (9/4/2013) siang. Diduga, Rina malu tak bisa melanjutkan sekolah sejak setahun terakhir. 

Percobaan bunuh diri ini bermula ketika pagi tadi Rina kembali memberontak dan melontarkan protes kepada orang tuanya. Dia meminta kembali disekolahkan.

Namun Hande, orangtua Rina, tak menggubrisnya, dan memilih pergi ke kebun. Tak disangka, setelah itu Rina ditemukan lemas dengan mulut berbusa. Belakangan diketahui, anak perempuan ini menenggak racun serangga.

Hande pun segera melarikan anaknya ke rumah sakit. Beruntung korban cepat mendapat pertolongan sebelum kondisinya semakin kritis.

"Sebagai orangtua saya tentu berharap semua anak saya bisa bersekolah sampai ke perguruan tinggi, hanya saja, keterbatasan ekonomi membuat saya tak bisa melakukan semaunya," ujar Hande yang ditemui di rumah sakit.

Menurut Hande, Rina pernah didaftarkan di SMP terbuka, namun karena sekolahnya tidak belajar intensif dan terkesan tidak seserius sekolah umum, Rina tidak senang.  Rina bahkan mengaku malu bersekolah di SMP terbuka.

Hingga kini, Rina masih dirawat intensif. Diperkirakan, Rina memerlukan waktu beberapa hari untuk memulihkan kondisi kesehatannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com