Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengemudi Juke Maut Tak Gunakan Narkoba

Kompas.com - 08/04/2013, 15:06 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Pengemudi Nissan Juke maut, Muhammad Dwigusta Cahya (18), yang terlibat tabrakan dengan Daihatsu Xenia di Tol Purbaleunyi, Minggu (7/4/2013) kemarin, dinyatakan tak dalam pengaruh narkoba, zat psikotropika dan alkohol sebelum kejadian.

"Dari hasil tes urine negatif. Pengemudi terbukti tidak mengonsumsi narkoba dan alkohol. Dari pengakuan, dia mau berangkat dari rumah menuju ke ITT Telkom," ujar Kasatlantas Polres Bandung AKP Lukman Syarief saat ditemui di Kantor Unit Pelayanan Terpadu Laka Lantas Polres Bandung, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (8/4/2013).

Untuk saat ini, lanjut Lukman, kecelakaan maut tersebut diduga kuat akibat Dwigusta memacu kendaraannya di atas batas wajar kecepatan. "Yang bersangkutan terindikasi memacu kendaraan melebihi batas maksimum kecepatan di tol. Kalau maksimal biasanya hanya 80 kilometer per jam," tuturnya.

Ketika ditanya kemungkinan Dwigusta sedang menggunakan alat komunikasi saat memacu kendaraannya, Lukman belum dapat memastikan hal tersebut. "Apakah dia (Dwigusta) menggunakan alat komunikasi atau tidak ketika kejadian berlangsung sedang kita dalami," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Purbaleunyi Km 135, di jalur A (Jakarta arah Bandung) masuk ke jalur B (Bandung arah Jakarta), Minggu siang sekitar pukul 13.15 WIB. Mobil Nissan Juke AB 421 TA bertabrakan dengan Daihatsu Xenia R 8181 NK.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com