Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria ini Tangkap Piton dengan Tangan Kosong

Kompas.com - 06/04/2013, 20:19 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com - Peristiwa menghebohkan terjadi di Desa Sliwung, Kecamatan Panji, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (6/4/2013). Seorang warga, Suyanto (27), berhasil menangkap seekor ular piton sepanjang 3,5 meter dan berat 30 kilogram. Suyanto mengaku menemukan ular tersebut melata di lahan kosong di perumahan relokasi banjir Desa Sliwung.

Saat itu, kata Surya, ular piton hendak masuk ke pekarangan rumah warga. Ular itu, sambungnya nyaris memangsa seekor ayam milik warga setempat. Setelah menangkap, Suyanto membawa hewan itu ke rumahnya. "Saya menangkapnya dengan menggunakan tangan kosong. Saya butuh waktu sekitar 10 menit," ujar Suyanto.

Suyanto mengatakan, beberapa hari ini, warga sekitar kerap mengeluhkan kehilangan hewan peliharaannya, terutama ayam. Dia pun menduga, ular piton itu yang memangsa hewan peliharaan warga.

Kabar tertangkapnya ular piton itu menyebar ke seluruh desa. Bahkan, hanya dalam hitungan menit saja, puluhan warga setempat langsung mendatangi rumah Suyanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com