Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rieke Berjuang untuk Jabar lewat DPR

Kompas.com - 01/04/2013, 15:18 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Meskipun Mahkamah Konstitusi (MK) menyatakan menolak gugatannya terkait hasil Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat 2013, Rieke Diah Pitaloka menyatakan tetap akan berjuang untuk Jabar, yakni melalui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

"Saya akan kembali menjadi anggota DPR RI, kembali ke Komisi IX yang membidangi masalah ketenagakerjaan dan transmigrasi. Saya akan kembali berjuang untuk rakyat Jawa Barat," kata Rieke, saat dijumpai usai persidangan, Senin (1/4/2013).

Rieke menyatakan keinginanannya untuk membebaskan Jabar dari posisi provinsi termiskin nomor tiga di Indonesia. Dia juga bertekad menghentikan provinsi tersebut sebagai penyumbang terbesar tenaga kerja Indonesia (TKI) di luar negeri.

"Jawa Barat memiliki sumber daya alam yang besar, tetapi masuk dalam kategori provinsi ketiga termiskin di Indonesia," ujarnya.

Rieke menuturkan, pasangannya dalam Pemilukada Jawa Barat kemarin, Teten Masduki, akan melakukan hal yang sama sepertinya usai penolakan gugatan sidang hari ini.

"Saya yakin Kang Teten pun akan terus berjuang mempersoalkan persoalan yang harus dipersoalkan. Dia akan menelusuri persoalan-persoalan adanya keuangan di Pemerintahan Provinsi Jawa Barat yang menurut saya, dan saya yakin publik sudah tahu bahwa bukan tidak ada masalah, serta persoalan dana publik yang seharusnya dikembalikan kepada publik," tuturnya.

Sementara itu, Teten Masduki tidak banyak berkomentar terkait putusan hakim konstitusi yang menyatakan menolak gugatannya. "Saya kira sudah cukup dijelaskan oleh Bu Rieke," katanya singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com