Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menangi Pilkades, Rumah Timses Dibakar

Kompas.com - 29/03/2013, 20:04 WIB
Kontributor Tana Luwu, Husain

Penulis

LUWU, KOMPAS.com - Sebuah rumah warga di Desa Tanarigella, Kecamatan. Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan dibakar orang tak dikenal. Para penghuni rumah menduga pembakaran berkaitan dengan pemilihan kepala desa.

Mereka meyakini, pembakaran rumah ini terjadi akibat salah satu calon tidak bisa menerima kekalahannya dalam pemilihan kepala desa yang dilaksanakan, Kamis, 28 Maret kemarin.

Jamal, pegawai honorer di Dinas Perhubungan Luwu yang merupakan pemilik rumah, sebelumnya terlibat dalam tim sukses salah satu calon pada pemilihan Kepala Desa Tanarigella. Aksan yang diusung Jamal, memenangi pemilihan kepala desa, dan mengalahkan dua kandidat lainya yaitu Syarif dan Nahar.

Kemenangan Aksan sepertinya tidak diterima oleh dua kandidat lainya. Pasalnya, Jamal dicurigai mendatangkan pemilih dari desa lain untuk mendongkrak suara Aksan. Bahkan, warga sempat menangkap joki tersebut dan menggiringnya ke Polsek Bua. Saat Jamal dimintai keteranganya di kantor polisi itulah rumahnya dibakar.

Menurut Irwan, adik Jamal, pembakaran ini berkaitan dengan pemilihan kepala desa tersebut. Dugaan yang sama juga diungkapkan istri Jamal. "Saya baru pulang jenguk suami di polsek dan tidak jauh dari rumah saya lihat ada dua orang yang datang dan langsung membakar rumah kami," ungkap Hayang, istri Jamal, Jumat (29/3/2013).

Pembakaran terjadi kemarin malam. Dalam suasana yang gelap, Hayang mengaku tidak bisa mengenali wajah pelaku yang membakar rumahnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com