Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik Mobil Rental Tagih Utang DPD Demokrat

Kompas.com - 29/03/2013, 01:26 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com - Sepuluh pemilik mobil sewaan atau rental di Kota Palu, Sulawesi Tengah, mendatangi Kantor DPD Partai Demokrat di Jalan Setia Budi. Mereka berniat menagih kekurangan uang sewa Rp 75 juta.

Menurut salah satu pemilik mobil rental, Basir, ia merasa dirugikan dengan belum dibayarkannya sisa sewa rental mobil tersebut sejak November 2012 hingga sekarang.

"Kedatangan kami ke sini untuk menagih sisa uang sewa rental yang belum dibayarkan. Sebelumnya kami memang ada kesepakatan sejak November tahun lalu, tapi pihak penyewa baru membayar Rp 22 juta dari total sewa Rp 97 juta lebih," kata Basir, Kamis (28/3/2013).

Dari keterangan Basir, pengurus Partai Demokrat menyewa 10 unit mobil untuk kegiatan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Morowali. Saat itu, disepakati uang sewa akan dilunasi saat pemilukada berakhir.

"Mereka sewa mobil untuk pemilihan bupati di Morowali yang lalu itu. Awal-awalnya uang sewa mobil lancar dibayarkan, tapi setelah pemilihan berakhir mulai menunggak," ujar Basir lagi.

Hingga unjuk rasa berakhir, tak satu pun pengurus partai Demokrat menemui pengunjuk rasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com