Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tawuran Akhiri Pemilihan Ketua Dewan Mahasiswa

Kompas.com - 28/03/2013, 22:42 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Tawuran antarmahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, pecah saat perhitungan suara pemilihan ketua Dewan Mahasiswa, Kamis (28/3/2013) sekitar pukul 21.30 WITA. Sampai berita ini diturunkan, saling serang dan lempar batu yang melibatkan ratusan mahasiswa itu masih berlangsung.

Tawuran itu terjadi usai penghitungan suara yang dimenangkan oleh kandidat bernomor urut 1. Dalam pemilihan itu terdapat dua pasangan kandidat, yakni pasangan nomor 1 Syamsul Alam-Adiatma dan pasangan nomor 2 Irfan-Firdaus.

"Baru selesai perhitungan suara tiba-tiba ada yang menyerang dan kami ini panitia yang jadi sasaran," ujar Abdul Hakim, Ketua Panitia Pemilihan di sela-sela bentrokan.

Dua kubu mahasiswa saling serang menggunakan balok kayu serta batu. Tawuran yang awalnya berlangsung di dalam kampus itu melebar hingga keluar kampus, di Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Macege, Kecamatan Taneteriattang Barat.

Akibatnya para pengguna jalan takut dan memilih berputar arah. "Saya kira apa karena baku kejar-kejar bawa balok," ujar Santi, seorang pengguna jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com