Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Terpaksa Beli BBM Nonsubsidi

Kompas.com - 27/03/2013, 17:31 WIB
Lukas Adi Prasetya

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Sebagian warga Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (27/3/2013) terpaksa membeli BBM nonsubsidi karena putus asa mendapatkan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Rita, warga Balikpapan Utara, yang mencoba keberuntungan ke SPBU Jalan MT Haryono, akhirnya gigit jari. Bukan antrean panjang seperti biasa, tetapi SPBU itu malah belum dikirimi solar subsidi hari ini oleh Pertamina. Berhubung isi tanki mobil diesel keluaran tahun 90-an yang dikendarainya itu sudah mepet, ia terpaksa menuju ke SPBU Coco Sepinggan.

"Ya sudah, diisi dulu seperempat tanki dengan solar nonsubsidi, daripada mesinnya 'masuk angin" dan malah tambah repot," katanya. Seliter solar nonsubsidi di SPBU dijual Rp 10.750.

Agus warga Balikpapan juga sama sepertinya, terpaksa antre di SPBU Coco Sepinggan untuk mengisi solar kendaraannya yang keluaran tahun 2000. "Mobil ini sebetulnya nggak termasuk mobil yang mestinya mengisi solar nonsubsidi, tapi ya apa boleh buat," katanya.

Rita menambahkan, ia jengkel melihat mobil mewah masih saja antre BBM subsidi. "Saya melihat, banyak mobil dobel kabin, masih saja mengantre solar. Lha ini mobil lawas malah terpaksa mengisi solar nonsubsidi. Terbalik, kan?" ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com