Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Razia, Pembeli BBM Jeriken Lompat Pagar

Kompas.com - 26/03/2013, 23:28 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Puluhan pedagang bensin eceran yang membeli Premium menggunakan jeriken terbirit-birit ketika melihat ada polisi melakukan razia di SPBU. Mereka berebutan melompati pagar menghindari petugas.

Peristiwa ini terjadi di SPBU Naesleu, Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, Selasa (26/3/2013). Mereka menyelamatkan diri sambil menenteng jeriken 20 liter.

Beberapa warga yang sempat mengisi jerikennya dengan premium berupaya menyelamatkan diri dengan cara meloncat pagar pembatas SPBU 01 yang terletak di Jalan Sonbay Kefamenanu.

"Kami sudah lakukan razia secara mendadak namun warga tetap keras kepala, selalu membuat kemacetan saat pengisian BBM," kata seorang anggota polisi dari Polres TTU yang enggan disebutkan namanya kepada Kompas.com.

Sementara Stanis, seorang warga yang sempat kabur membawa empat jeriken berisi Premium mengatakan, dia hanya ingin menjual BBM secara eceran untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

"Saya tidak punya pekerjaan tetap untuk biayai hidup keluarga saya sehingga terpaksa menjual bensin dan itu pun keuntungannya hanya sedikit saja. Dari keuntungan itu sebagiannya saya gunakan untuk biaya anak sekolah," ujar Stanis.

Polisi yang melakukan razia kali itu akhirnya mendapatkan puluhan jeriken kosong maupun berisi Premium yang langsung dibawa ke kantor polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com