Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Nelayan Hancur Diseruduk Tanker

Kompas.com - 19/03/2013, 15:36 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAJENE, KOMPAS.com - Sebuah kapal nelayan asal Lingkungan Rangas Timur, Kelurahan Rangas, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi barat, hancur diseruduk sebuah kapal tanker di kawasan perairan Majene, Selasa (19/03) dinihari sekitar pukul 03.00 di kawasan perairan Majene.

Akibat peristiwa ini badan kapal nelayan dengan nama lambung Garuda itu rusak berat, sedang seorang anak buah kapalnya dilarikan ke rumah sakit setempat lantaran mengalami luka parah. Saat ditabrak tanker, kapal nelayan itu tengah ditambatkan di rumpon milik nelayan, sekitar 20 mil dari Pantai Majene.

Empat awak kapal nelayan selamat, namun satu orang ABK bernama Yusuf (30) terluka parah hingga dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Majene.

"Tempat kejadian jaraknya sekitar 20 mil dari bibir pantai, waktu itu mereka sedang beristirahat dan kapalnya sedang ditambatkan di rumpon. Tiba-tiba datang kapal besar yang diduga kapal tanker, hanya saja identitasnya tidak diketahui," terang Ayub, seorang tetangga korban.

Empat nelayan dengan terjun ke laut, tetapi Yusuf yang tengah tidur di kapalnya tidak sempat menyelamatkan diri. Mereka kemudian ditolong para awak dari kapal-kapal lain. Kasus itu kini telah dilaporkan ke aparat berwajib.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com