Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pencuri Sapi Tewas Dihakimi Warga

Kompas.com - 18/03/2013, 16:34 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com - Dua orang pemuda diduga pelaku pencuri sapi, yang tewas dihakimi warga pada hari Minggu kemarin, Senin (18/3/2013) diambil keluarganya. Kedua pemuda yang tewas ini sebelumnya disemayamkankan di RS Bhayangkara Polda Sulteng untuk diotopsi.

Dua pemuda, Hamilus (37) dan Ace (17) tewas setelah tepergok warga tengah mencuri sapi. Keduanya merupakan warga Dusun Dompu, Desa Ngatabaru, Kecamatan, Sigi Biromaru Kabupaten Sigi.

"Mereka ini saat melakukan aksinya ada tiga orang. Namun yang satu berhasil meloloskan diri dari amuk massa," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Resor Palu, AKP. Yoseph A.R Sudrajat.

Menurut Yoseph, sebelum tewas dua pemuda ini sempat melakukan perlawanan terhadap warga yang kebetulan melintas di kawasan perbukitan, Kelurahan Poboya, Kecamatan Mantikulore Kota Palu Sulawesi Tengah.

Pelaku sempat menghalau warga yang hendak menuju ke wilayah tambang emas dengan lemparan batu. Jumlah warga yang banyak membuat pelaku pencuri sapi tersebut tersudut. Dan akhirnya tewas di tangan warga.

Terkait insiden ini, Kasat Reskrim mengimbau kepada warga untuk tidak main hakim sendiri. "Itu harusnya diserahkan ke aparat dan jangan mengambil tindakan sendiri. Namun sejauh ini kami masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini," kata Yoseph. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com