Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilempari Sepatu, Murid Laporkan Guru

Kompas.com - 18/03/2013, 12:36 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Seorang guru SMP Negeri II Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, dilaporkan ke polisi atas tuduhan melempari seorang siswa dengan buku dan sepatu, serta menamparnya.

Keterangan yang dihimpun Kompas.com menyebutkan peristiwa itu bermula dari ulah sejumlah siswa di Kelas II H yang berteriak-teriak dan meminta keluar dari kelas, Senin (18/3/2013). Ketika itu pelajaran Bahasa Indonesia dengan guru SU (45) tengah berlangsung.

Ketua Kelas II H, RF (14) pun meminta keluar dari kelas dengan alasan mau meludah. Guru SU marah dan melemparintya dengan buku dan sepatu. Menurut keterangan, RF juga ditampar.

"Bukan saya yang berteriak tapi saya jadi sasaran dan memang gurunya tidak baik caranya mengajar makanya teman-temanku bosan minta keluar," kilah RF.

RF kemudian melaporkan peristiwa yang dialaminya kepada orangtuanya. Tidak terima anaknya diperlakukan seperti itu, pihak keluarga RF pun melaporkan guru SU ke polisi. "Saya tidak terima saya punya keponakan dikasih begini, makanya say alapor jangan sampai terulang lagi," beber Ashar, paman RF

Pihak kepolisian menyatakan masih menyelidiki laporan tersebut. "Laporannya baru kami terima dan sementara korban kami bawa pergi visum di Rumah Sakit," tegas Aiptu Andi Abdul Rahman, Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Kepolisian Resor (Polres) Bone.

Ketika dimintai tanggapan soal laporan ke pihak berwajib itu, SU menyatakan menyerahkan sepenuhnya pada proses hukum. "Silakan kalau memang mau melapor. Lagian anaknya memang kurang ajar. Dan itulah susahnya kami mendidik siswa. Sedikit-sedikit main lapor," kata SU.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com