Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Beli Rokok, Pria Ini Ditabrak Kereta "Manja"

Kompas.com - 08/03/2013, 01:35 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

KARANGANYAR, KOMPAS.com — Seorang pria tewas mengenaskan setelah tertabrak Kereta Api Madiun Jaya (Manja) jurusan Madiun-Yogyakarta di sekitar perlintasan kereta api di Dukuh Palur Kulon RT 2/RW 2, Mojolaban, Karanganyar, Kamis (7/3/2013) sore.

Menurut keterangan warga, pria tanpa identitas tersebut sempat membeli rokok di warung tak jauh dari lokasi kecelakaan. Setelah itu, korban berjalan ke tengah perlintasan yang saat itu sudah ditutup karena kereta akan melintas. Banyak pengguna jalan berteriak memperingatkan korban untuk menepi, tetapi tak digubris.

"Terdengar masinis membunyikan klakson beberapa kali. Namun, korban kelihatannya tidak mendengar dan tidak minggir," kata Pramono, salah satu warga. Tak terhindarkan, pria itu tertabrak kereta yang tengah melaju.

Warga yang tidak tega melihat kondisi korban yang luka parah setelah kecelakaan memilih untuk menunggu petugas datang. Petugas kepolisian pun segera datang ke lokasi dan memindahkan tubuh korban.

Dari informasi yang diperoleh pihak kepolisian, kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.45. Pria tanpa identitas tersebut diperkirakan berumur 50 tahun. Nama korban belum diketahui, dan petugas hanya menemukan uang di saku korban sebesar Rp 12.500.

Polisi menerangkan, ciri-ciri korban adalah pria dengan tinggi sekitar 165 cm, memakai jaket hitam, celana panjang abu-abu, kaus warna putih berkerah warna merah dan celana pendek warna coklat, serta mengenakan sandal ukuran 41 warna coklat. Warga yang mengenal pria sesuai dengan ciri-ciri tadi diharapkan segera melapor ke kantor polisi terdekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com