Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muzakir Manaf Kembali Pimpin Partai Aceh

Kompas.com - 02/03/2013, 18:00 WIB
Mohamad Burhanudin

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com -- Muzakir Manaf kembali terpilih sebagai Ketua Umum Partai Aceh. Dalam Musyawarah Besar I Partai Aceh yang digelar di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Sabtu (2/3/2013 ), bekas Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ini terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum partai lokal terbesar di Aceh ini untuk periode 2013-2018.

Mubes I dihadiri oleh Dewan Pimpinan Partai Aceh, Komite Peralihan Aceh (KPA) Pusat, seluruh dewan pimpinan wilayah partai, dan perwakilan KPA seluruh wilayah. KPA adalah organisasi wadah untuk para mantan anggota GAM.

Dalam konferensi pers usai rapat pemilihan ketua umum, Wakil Ketua Partai Aceh, Kamaruddin Abubakar mengatakan, semua perwakilan yang hadir sepakat memilih Muzakir sebagai ketua umum untuk kedua kalinya. Selanjutnya, Wakil Gubernur Aceh tersebut diberi mandat untuk menyusun kepengurusan Partai Aceh periode 2013-2018.

"Ketua umum sekaligus ketua formatur diberi waktu 3 x 24 jam untuk menyusun kepengurusan harian lengkap Dewan Pimpinan Partai Aceh," kata Kamaruddin.

Dalam sambutan yang dibacakan Kamaruddin, Muzakir mengingatkan kepada kadernya tentang banyaknya agenda perjuangan yang harus diselesaikan partainya. Agenda perjuangan tersebut antara lain pentingnya meningkatkan kekompakan kader Partai Aceh dan KPA di semua tingkatan dan seluruh Aceh. Muzakir juga mengingatkan jajarannya akan datangnya Pemilu 2014 dalam waktu dekat, serta target partai untuk memenangkan pemilihan DPR kabupaten dan kota maupun DPR Aceh.

"Kami juga membangun komunikasi dan hubungan dengan partai politik nasional untuk mengantarkan kader Partai Aceh menduduki kursi DPR, yang pada waktunya nanti kami umumkan," kata Kamaruddin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com