Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebulan di Arab Saudi, Jenazah TKI Demak Dimakamkan

Kompas.com - 18/02/2013, 20:40 WIB
Kontributor Demak, Ari Widodo

Penulis

DEMAK, KOMPAS.com -- Jenazah Siti Musrifah (38), TKI yang meninggal akibat kecelakaan mobil bersama keluarga majikannya di Arab Saudi, akhirnya Senin (18/2/2013) dimakamkan di pemakaman umum Desa Rejosari Kecamatan Karangawen Demak. Jenazah Siti Musrifah baru bisa dikirim ke tanah air setelah lebih dari satu bulan terkatung-katung di Riyadh, ibu kota Arab Saudi. 

Suami almarhumah, Multazam (45) menceritakan, istrinya pergi bekerja di Arab Saudi bukan yang kali pertama. Sebelumnya dia sudah beberapa kali mengadu nasib ke Arab Saudi, dan bisa kembali dengan selamat. Bahkan gaji yang dikumpulkannya selama bertahun- tahun mampu digunakan keluarganya sebagai modal berdagang.

lalu, Siti Musrifah kembali ke negeri penghasil minyak tersebut melalui penyalur TKI di Jakarta yang bernama PT Jasebu Prima Internusa. Menurut Multazam, dia terikat kontrak 2 tahun dan habis masa kontrak Bulan Januari 2013. Namun hingga meninggal, gaji dan asuransinya belum dibayarkan.

"Biasanya kalau telepon, ya guyonan. Tetapi sebelum kecelakaan, istri saya sempat berpesan supaya saya merawat anak-anak dengan baik. Saya tidak mengira kalau itu adalah pesan terakhirnya," ungkap Multazam dengan mata berkaca -kaca. Ia hanya berharap gaji mendiang istrinya selama 2 tahun berikut asuransi kecelakaan segera dibayarkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com