Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wagub Babel Ingin Putra Daerah Banyak Jadi Pilot

Kompas.com - 08/02/2013, 11:24 WIB
Suhartono

Penulis

PANGKALPINANG, KOMPAS.com- Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel) Rustam Effendi berharap agar semakin banyak putera daerahnya menjadi pilot. Dengan begitu, nama daerah akan semakin harum dan dikenal ke mana-mana.

Hal itu diharapkan Rustam saat memberi sambutan pada wisuda 24 penerbang sekolah calon pilot Sriwijaya di Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, National Aviation Management (NAM) Flying School, Jumat (8/2/2013) siang di pinggir lapangan terbang Depati Amir, Pangkalpinang.

"Kami harapkan akan semakin banyak pilot yang berasal dari Babel karena sekolah pilotnya sudah ada di sini," katanya.

Menurut Rustam, pilot yang berasal dari Babel dirasakannya kurang sekarang ini. "Oleh sebab itu, kami berharap akan semakin banyak putera daerah Babel yang menjadi pilot," tambahnya.

Rustam juga berharap, semakin banyak sponsor yang ikut berpartisipasi untuk mendanai putera daerah bersekolah calon pilot. Sementara, dari 24 penerbang yang diwisuda, tiga di antaranya adalah penerbang dari provinsi Babel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com