Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Miras, Anak Wali Kota Kendari Ditangkap

Kompas.com - 07/02/2013, 13:31 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com - Jajaran Kepolisian Resor Kota Kendari menangkap anak Wali Kota Kendari, Asrun, berinisial APP bersama tujuh rekannya, saat melakukan pesta minuman keras di seberang jalan Kantor Polsek Kota Kendari, Rabu (6/2/2013) malam.

Anak orang nomor satu di Kendari itu, terjaring dalam razia rutin keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang digelar Polresta bersama Polsek se-kota Kendari.

"Semalam itu kami lakukan razia gabungan untuk kamtibmas, razianya kami mulai sekitar pukul 21.00, mulai dari depan teater lama sampai Polsek Kendari, saat itu ada pengendara yang melintas di samping teater lama, jalan itu ditutup tapi pengendara lewat di jalan tersebut sehingga anggota kami mengejar pengendara tersebut karena melanggar, ketika mengejar, anggota kami melihat sejumlah orang yang sedang minum minuman keras," papar Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polresta Kendari, AKP Anwar Toro, Kamis (7/2/2013).

Dalam operasi rutin itu, kata Anwar, polisi menyita barang bukti, 11 botol bir bintang satu botol bir hitam. Selanjutnya, malam itu juga, delapan orang pelaku miras digiring ke Polsek Kendari.

"Kami bawa mereka ke Polsek untuk dilakukan pembinaan saja, karena jangan sampai terlalu larut malam sehingga akan menganggu masyarakat di sekitar lingkungan tersebut," terangnya.

Kepada delapan orang tersebut, lanjut Anwar, tidak dilakukan penahanan. Karena kadar alkohol yang terkandung dalam miras yang dikonsumsi malam itu sebesar 5 persen dan masuk dalam golongan A. "Kami tidak lakukan berkas perkara (BAP) hanya pembinaan saja. Sekitar pukul 12 wita delapan orang dilepas," ujarnya.

Sebelumnya, Rabu (6/2/2013) dini hari para pejabat Polresta Kendari yang ditemui di kantor Polsek Kendari, enggan berkomentar terkait penangkapan anak Wali Kota Kendari dalam razia malam itu.

"Saya tadi tidak bisa berkomentar karena harus lanjut melakukan razia di sekitar gunung jati, dalam razia tersebut sebanyak delapan orang yang ditangkap, memang salah satunya merupakan anak pejabat Kota Kendari," tegas Anwar Toro, kemarin malam.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, beberapa orang ditangkap sedang melakukan miras, tepatnya di sekitar emperan bekas teater Kendari, di dekat Pantai Biru yang jaraknya tidak jauh dari Polsek Kendari.

Kabag Ops Polresta Kendari, Kompol Agus mengatakan, dalam razia tersebut barang bukti yang ditemukan yakni satu buah sangkur dan belasan minuman keras. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com