Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wah! Puluhan Ekor Sapi di Bone Mati Mendadak

Kompas.com - 06/02/2013, 22:57 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com -- Dalam sebulan terakhir, puluhan ternak sapi milik warga Wellalange, Kelurahan Bulu Tempe, Kecamatan Taneteriattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mati mendadak. Kematian sapi ini diduga akibat sengaja diracun oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dalam sehari, warga harus kehilangan minimal tiga ekor sapi.Bangkai sapi ditemukan di kebun coklat milik warga.

"Kalau saya sudah delapan ekor yang mati. Hari ini ada empat ekor sapi yang mati, dan pasti diracun. Tidak mungkin sapi bisa mati begitu saja, buktinya ada ember yang berisi air campuran racun yang saya dapat di tengah kebun," ungkap H. Sulaeman (43) kepada Kompas.com, Rabu (06/02?2013).

Warga kemudian melaporkan kejadian ini ke kepolisian setempat.

Sejumlah Personel Kepolisian Resor (Polres) Bone kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan.

"Kami baru melakukan identifikasi, dan sudah ada indikasi bahwa sapi-sapi itu mati hanya di dalam kebun milik salah seorang warga setempat. Tapi kami masih melakukan penyelidikan," tegas Aiptu Ridwan L, Kepala Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KA SPKT) Polres Bone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com