Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditelan Ombak Ujong Blang, Syukran Ditemukan Tewas

Kompas.com - 04/02/2013, 11:39 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com - Tim SAR berhasil menemukan jenazah Syukran, bocah 10 tahun yang ditelan ombak di Pantai Ujong Blang, Kabupaten Bireuen, Aceh, Minggu (3/2/2013) sore. Jasad Syukran ditemukan di wilayah Pantai Krueng Juli, Senin (4/2/2013).

Informasi yang dihimpun Kompas.com, pengunjung Pantai Ujong Blang Aron, dikejutkan dengan teriakan tiga orang anak yang sedang berenang di pantai tersebut, Minggu kemarin. Ketiga anak itu terseret ombak dan nyaris tenggelam.

Warga yang dibantu beberapa anggota TNI berhasil menyelamat dua orang, yakni Syahrul Ramadham (12) dan Riski Aulia (13). Namun Syukran hilang ditelan ombak.

Ketiganya pergi ke pantai dengan enam teman lain sedang berenang di pantai meskipun gelombang sedang pasang. Enam anak menepi lebih dulu.

Sertu Raju, anggota TNI Kodim 0111/Bireuen, mengatakan, korban Syukran saat hendak diselamatkan sempat menggapai, namun tergulung ombak dan menghilang. "Saat diraih ketika dia mengapung datang gulungan ombak, disitu menghilang," ujarnya.

Dibantu rekannya, Prada Pagan, Raju langsung berenang menolong seorang anak lainnya yang masih mengapung dan berhasil diselamatkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com