Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Niat Mancing, Pelajar SMK Tewas Tenggelam

Kompas.com - 03/02/2013, 15:47 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Seorang pelajar SMK 2 Wonosari, Hanafi Abdul Aziz Rusidi (16), tewas tenggelam saat berenang di Sungai Oya, tepatnya di Dusun Cerbon, Nglipar, Wonosari, Minggu (3/2) siang. Sementara itu, Andi Setiawan (17), teman korban yang berusaha menolong, berhasil selamat setelah ditarik oleh warga.

Hanafi sebelumnya sempat dilarikan ke RSUD Wonosari. Namun, nyawa korban tidak bisa terselamatkan. Adapun Andi saat ini masih dirawat intensif di RSUD.

Kejadian berawal saat korban bersama Andi memancing di Sungai Oya. Setelah beberapa lama memancing, Hanafi memutuskan untuk berenang dan bergerak ke tengah sungai. Namun naas, korban tidak mengira sungai cukup dalam dan akhirnya tengelam.

"Setahu saya dia tidak bisa berenang. Karena itulah dia tenggelam," ungkap Andi saat ditemui di RSUD Wonosari.

Melihat temannya tenggelam, Andi yang berada di pinggir sungai berusaha menggapai tubuh Hanafi. Namun karena panik, Hanafi malah memegang tangan Andi dan menariknya ke sungai. Keduanya akhirnya tenggelam bersama. Beruntung Andi berhasil melepaskan pegangan Hanafi dan ditolong oleh warga.

"Hanafi memegang tangan dan kaki saya hingga saya juga hampir tenggelam. Beruntung ada anak kecil dan beberapa warga yang meraih baju saya dan menarik ke tepi sungai," paparnya.

Petugas kepolisian dari Polres Gunungkidul yang mendapat informasi dari warga langsung datang ke lokasi dan melakukan visum luar. Dari pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Dipastikan korban tewas karena tenggelam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com