Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilgub Bali 2013 Dipastikan Tanpa Calon Independen

Kompas.com - 02/02/2013, 16:57 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Pasangan Made Mangku Pastika-I Ketut Sudikerta (Pastikerta) menjadi pasangan pertama yang mendaftar sebagai bakal calon cagub-cawagub Bali pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2013. Untuk pendaftaran cagub-cawagub dari partai politik (parpol) akan dibuka hingga 6 Februari mendatang. Pilgub Bali 2013 ini dipastikan tanpa calon independen atau perseorangan karena sampai batas akhir pendaftaran bulan Desember lalu tak ada satu pun yang mendaftar.

"Sudah tidak ada lagi, hanya sampai tanggal 24," ujar Ketua KPU Provinsi Bali, Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa usai menerima pendaftaran pasangan Pastikerta di kantornya siang tadi.

Kemungkinan besar, Pilgub Bali 2013 mendatang akan menjadi pertarungan head to head antara Koalisi 9 parpol dengan PDI-P. Koalisi Bali Mandara sudah memastikan Pastikerta maju, sementara dari PDI-P sendiri belum memastikan siapa yang akan diusung.

Dari informasi yang berkembang di lingkungan politisi PDI-P Bali, calon terkuat yang akan diusung adalah Anak Agung Puspayoga (Wakil Gubernur Bali periode 2008-2013) berpasangan dengan Putu Agus Suradnyana (Bupati Buleleng 2012-2017). Hingga 4 hari sebelum batas pendaftaran bakal calon cagub-cawagub Bali, belum diketahui kapan rencana deklarasi pasangan yang akan diusung PDI-P.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com