Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasib Pastika-Sudikerta Ditentukan Maret

Kompas.com - 02/02/2013, 16:29 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com -- Pasangan Made Mangku Pastika- I Ketut Sudikerta (Pastikerta) yang diusung 9 parpol Koalisi Bali Mandara resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali periode 2013-2018 di KPU Provinsi Bali, Sabtu (02/02/2013).

Pastikerta yang diwakili tim suksesnya telah menyerahkan sejumlah dokumen yang menjadi syarat untuk maju sebagai Cagub dan Cawagub. Setelah diterima oleh KPU Bali, sekitar 28 dokumen diperiksa langsung oleh tim verifikasi KPU Bali selama kurang lebih 30 menit. Namun, ini bukan proses verifikasi resmi dan hanya memeriksa kelengkapan dokumen.

"Ada (dokumen) yang memang sudah ada dan tidak ada, ini masih panjang prosesnya pertengahan Maret sudah selesai semua (verifikasi)," ujar Ketua KPU Provinsi Bali, Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa seusai menerima pendaftaran pasangan Pastikerta di kantornya siang tadi.

KPU Bali secara resmi akan mengumumkan cagub-cawagub yang memenuhi syarat dan berhak mengikuti Pilgub Bali 2013 pada tanggal 29 Maret mendatang.

Seperti diberitakan, pasangan Pastikerta yang diusung oleh 9 partai Koalisi yakni Partai Golkar, Demokrat, Hanura, PAN, Gerindra, PKPB, Partai Keadian dan Persatuan Indonesia, PNBK, Partai Karya Perjuangan, ini akan maju dalam pertarungan Pilgub Bali 2013 yang akan digelar bulan Mei mendatang.

Duet jenderal bintang tiga dan anak petani ini resmi dideklarasikan di Monumen Bajra Sandi Denpasar, Rabu lalu. Sampai saat ini baru satu pasang bakal cagub yang telah mendeklarasikan diri dan mendaftar ke KPU Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com