Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Perancis Sembunyikan Hasish di Dubur

Kompas.com - 31/01/2013, 18:32 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com -- Bea Cukai Bali menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis hasish yang dibawa oleh Vincent Roger Petrone (43) dari Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/01/2013) lalu. Pria yang sehari-harinya bekerja mendekorasi ruangan ini tiba di Bandara Ngurah Rai Bali, Selasa lalu pukul 19.30 Wita menggunakan Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH 583 rute Kuala Lumpur-Denpasar.

Modusnya cukup unik karena pria kurus ini menyimpan hasish seberat 70 gram ke dalam 4 buah kapsul kemudian dimasukkan lewat anusnya. "Pada saat dilakukan pemeriksaan badan, petugas mencurigai terdapat sesuatu yang disembunyikan pada bagian perut pelaku. Selanjutnya dilakukan upaya pengeluaran sehingga didapati 4 kapsul yang diduga sediaan narkotika," ujar I Made Wijaya, Kepala Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea Cukai Ngurah Rai saat konferensi pers di Kantornya, Kamis (31/01/2013) sore tadi.

Setelah dilakukan narcotics test, petugas mendapati kapsul berisi pasta berwarna coklat kehitam-hitamanan tersebut positif mengandung narkotika jenis hasish. Pria Perancis berambut panjang ini tak bisa mengelak lagi dan harus menjalani pemeriksaan petugas Bea Cukai sebelum dilimpahkan ke Mapolda Bali untuk proses hukum lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com