Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

'Mancing' Ikan Malah Dapat Tengkorak Manusia

Kompas.com - 31/01/2013, 16:25 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com — Warga Desa Alue Kuta, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Aceh, Kamis (31/1/2013) sekira pukul 08.00 WIB pagi tadi, geger geger setelah dua nelayan menemukan tengkorak manusia di perairan Jangka. Tengkorak tersebut menyangkut di mata kail milik Anwar (35) dan adiknya, Ardabi (21), warga Dusun Pasi, Alue Kuta.

Saat itu, Anwar mengaku tengah asyik memancing di atas sampan bermesin di perairan Jangka. Setelah lama memancing, tiba-tiba alat pancingnya terasa berat. Anwar pun mengangkatnya. "Saya kaget melihat tengkorak kepala manusia sudah tersangkut," ungkapnya.

Dua nelayan kakak beradik ini langsung memberitahukan temuannya ke kepala desa setempat dan diteruskan ke perangkat desa. Temuan ini juga dilaporkan ke polsek setempat agar ditindaklanjuti.

Kepala Desa Alue Kuta M Diah mengatakan bahwa dia langsung memberitahukan ke muspika setempat setelah mendapat laporan ini. "Setelah itu, tengkorak dikuburkan secara wajar di pemakaman umum Dusun Pasie," katanya.

Sejauh ini dia tak mengetahui asal muasal tengkorak tersebut, dan berharap aparat yang berwajib segera menelusurinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com