Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Dibakar, Wanita Ini Dibacok dan Dicekik

Kompas.com - 25/01/2013, 18:12 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SUKOHARJO, KOMPAS.com -- Pihak Kepolisian Resor Sukoharjo dan Polsek Kartasura, Jawa Tengah, masih mendalami kasus penemuan mayat perempuan yang dibakar di tengah sawah pada Kamis malam (24/1/2013).

Olah tempat kejadian perkara yang dilakukan Inafis pada Jumat pagi (25/1/2013) menemukan beberapa temuan baru. Namun, identitas korban masih menjadi misteri.

Saat dihubungi Kompas.com, Kapolsek Kartasura, AKP Kemas Indra N mengatakan, luka bakar di sekujur tubuh mayat itu hampir 90 persen, sehingga sulit mengidentifikasi ciri-ciri khusus korban. Selain itu, diduga kuat korban dibunuh dengan sadis oleh pelaku. Sebab di tubuh mayat itu tidak hanya ditemukan luka bakar, tapi juga luka bacok di kepala dan bekas cekikan di leher korban.

"Dari temuan terbau sementara, beberapa tulang rusuk korban patah, ada bekas cekikan di leher, bagian kemaluan terdapat bekas luka memar karena benda tumpul dan terdapat otak beku di kepala," katanya, Jumat (25/1/2013).

Dari pemeriksaan struktur gigi, korban diperkirakan berusia antara 20 hingga 22 tahun.

Seperti diberitakan sebelumnya, di Desa Gandikan, RT 2/ RW 4, Pucangan, Kartasura, ditemukan sosok mayat perempuan dengan luka bakar di sekujur tubuhnya pada Kamis (24/1/2013) malam. Korban yang diketahui dibuang lalu dibakar oleh pelaku yang mengendarai mobil.

Pihak kepolisian pun menghimbau kepada masyarakat untuk melaporkan apabila ada anggota keluarga yang hilang dengan ciri-ciri perempuan mengenakan baju merah, celana panjang warna gelap, tinggi badan 154 cm dan berat badan sekitar 45 kg.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com