Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duh, Ketua DPRD Tantang Danlanud Duel

Kompas.com - 23/01/2013, 14:08 WIB
Kontributor Halmahera, Anton Abdul Karim

Penulis

MOROTAI, KOMPAS.com — Meski Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Leowatimena Morotai Mayor Pnb Ade Fitra sudah meminta maaf atas penghinaannya terhadap Bupati Pulau Morotai Rusli Sibua maupun Ketua DPRD Pulau Morotai M Ali Sangadji, tetapi hal itu tidak menyurutkan ketersinggungan pribadi M Ali Sangadji.

Buktinya, saat memimpin rapat koordinasi antara Pemkab Pulau Morotai bersama DPRD dan masyarakat di Kantor DPRD Pulau Morotai, Rabu (23/1/2012), Ali Sangadji secara terang-terangan menantang orang nomor satu di Lanud Leowatimena Morotai itu.

"Kalau dia (Danlanud) mau tampar saya biarlah dia makan sendiri omongannya itu. Tapi kalau sampai memang saya ditampar, oke saya akan bawa sarung tinju. Orang Morotai juga tidak pernah tampar saya, kok seorang kelas Danlanud bisa tampar seorang Ali Sangadji. Kalau dia mau duel, mari saya tantang dia setengah ronde langsung KO," cecar M Ali Sangadji.

Unek-unek ini disampaikan Ketua DPRD Pulau Morotai ini saat memimpin jalannya rapat koordinasi. Sontak saja, puluhan elemen masyarakat yang turut hadir terperangah mendengar cemoohan Ketua DPRD. Tak sampai di situ saja, Ali Sangadji bahkan menitip pesan kepada seorang anggota intelijen TNI AU yang kebetulan ikut dalam acara itu.

"Bapak intel tolong catat dan laporkan, ini demi menjaga hubungan baik kita (Pemkab dan TNI AU)," tegas M Ali Sangadji sembari melotot ke arah anggota intelijen TNI AU yang memantau jalannya pertemuan.

Lebih dari itu, Ketua DPRD Pulau Morotai juga tampaknya sudah tidak berkenan dengan keberadaan Mayor Pnb Ade Fitra di Morotai. "Kalau tidak diganti, saya selaku Ketua DPRD tidak akan mengundang Danlanud Morotai pada setiap agenda DPRD terkecuali komandannya sudah diganti. Karena memang Danlanud yang satu ini paling suka keceplosan dan orangnya memang tipikal. Bukan hanya saya dan bupati saja, gubernur juga pernah dia bilang goblok," tegas Ali Sangadji.

Lagi-lagi pernyataan Ketua DPRD kali ini juga mendapat sambutan meriah dari masyarakat yang hadir. Tampaknya masyarakat juga punya keinginan yang sama seperti Ketua DPRD Pulau Morotai.

Seperti diberitakan, masalah ini muncul sebagai akibat dari penghinaan yang dilakukan Ade Fitra terhadap Bupati Pulau Morotai Rusli Sibua pada 14 Januari 2012 lalu. Danlanud di hadapan Kepala Desa Gotalamo Karim Kurung menyebutkan Bupati Morotai itu bodoh. Bahkan, Danlanud juga saat itu sempat mengatakan ingin menampar Ali Sangadji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com