Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Tegal Ikuti Uji Psikotes PDIP

Kompas.com - 22/01/2013, 15:13 WIB
Winarto Herusansono

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Proses penentuan bakal calon yang akan diusung DPP PDIP untuk pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2013, masih berlangsung.

Mendadak muncul nama Wali Kota Tegal, Ikmal Jaya, yang ternyata diundang mengikuti proses uji psikotes di DPP PDIP, Rabu (23/1/2012) di Jakarta.

"Setahu saya sudah pernah muncul nama itu, saat penjaringan awal di tingkat cabang," kata Sekretaris DPD PDIP, Agustina Wilujeng, ketika dihubungi di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (22/1/2013).

Seperti diketahui, proses penetapan rekomendasi siapa bakal calon gubernur dan wakil gubernur dari DPP PDIP untuk Jawa Tengah molor lagi. Hal itu menyusul adanya proses uji psikotes susulan di DPP, dengan memanggil 8 calon.

Delapan bakal calon yang dipanggil ulang adalah Rustriningsih, Don Murdono, Ganjar Pranowo, Hadi Prabowo, Sunarna, Begug Purnomosidi, Hendro Basuki, dan Ikmal Jaya.

Agustina mengatakan, Ikmal Jaya dipanggil belakangan karena figur satu ini juga kader PDIP.

Diperkirakan, siapa bakal calonnya baru bisa dipastikan awal Februari 2013.

Ikmal Jaya adalah Wali Kota Tegal, merupakan putra dari pengusaha dan pemilik perusahaan bus Dewi Sri di Tegal dan Brebes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com