Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamar Hotel di Karawang Penuh

Kompas.com - 19/01/2013, 00:33 WIB
Agus Mulyadi

Penulis

KARAWANG, KOMPAS.com - Tingkat hunian hotel di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, meningkat, karena banyak warga masyarakat korban banjir yang mengungsi dengan menginap di sejumlah hotel.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Cabang Karawang, Diding Syarifudin, di Karawang, Jumat (18/1/2013), mengatakan, saat ini tingkat hunian hotel di daerah ini sudah mencapai 100 persen.

Dalam kondisi normal atau tidak dalam kondisi bencana banjir, tingkat hunian hotel di wilayah perkotaan Karawang hanya 40-60 persen.

"Dengan terjadinya bencana banjir, seluruh kamar hotel di Karawang penuh. Banyak warga yang mengungsi dengan menginap di hotel," katanya di Karawang.

Ia mengaku sudah berpesan kepada para pengelola hotel di Karawang, agar tetap peduli terhadap korban banjir, dengan tidak menaikkan tarif di tengah meningkatnya tingkat hunian hotel selama banjir.  

Pemantauan menunjukkan, beberapa hotel yang berlokasi di sekitar wilayah sekitar perkotaan Karawang nampak penuh. Sejumlah petugas hotel mengakui kondisi itu sudah terjadi, sejak sehari sebelum Karawang dilanda bencana banjir.

Petugas resepsionis Hotel Fajar, Agus, mengatakan, para tamu hotel saat ini umumnya pengungsi karena rumahnya terendam banjir. "Kebanyakan mereka yang menginap di hotel ini ialah mereka yang tinggal di perumahan-perumahan sekitar Karawang tetapi rumahnya dilanda banjir," katanya.


Sumber: Antara

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com