Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Ambruk Akibat Tertimpa Pohon Kapuk

Kompas.com - 15/01/2013, 16:30 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com -- Angin kencang yang melanda Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mengakibatkan sebuah pohon kapuk setinggi 19 meter tumbang, lalu menimpa rumah warga di Jalan Taqwa, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Taneteriattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan sekitar pukul 09.30 Wita, Selasa (15/01/2013).

Akibatnya, rumah milik pasangan Seni (38) dan Munarti (36) ambruk dan nyaris mencelakai anaknya yang masih balita. Peristiwa ini langsung membuat panik sejumlah tetangga korban. Beruntung saat peristiwa terjadi, Munarti baru saja meninggalkan pintu rumah dan hendak berbelanja ke warung. Sementara anaknya mengikutinya dari belakang.

"Saya baru saja di pintu, dan tiba-tiba ada suara keras makanya saya langsung lompat bawa anakku," ungkap Munarti.

Sejumlah petugas dari Dinas Sosial (Dinsos) yang tiba di lokasi, langsung melakukan evakuasi barang yang bisa diselamatkan sambil berupaya memotong batang pohon.

Sementara korban rumah ambruk untuk sementara mengungsi ke rumah tetangganya. "Kita baru lakukan penanganan dini dulu," ujar Amrullah, Kepala Penanggulangan Bencana Alam Dinsos Kabupaten Bone. Akibat dari peristiwa ini korban diperkirakan mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com