Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angin Hancurkan Puluhan Lapak Pedagang Pasar Mahardika

Kompas.com - 13/01/2013, 12:10 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMAS.com — Cuaca buruk disertai angin kencang yang menerjang Kota Ambon sejak Sabtu (12/1/2013) hingga Minggu pagi ini menyebabkan puluhan lapak pedagang di kawasan Pasar Mardika hancur.

Sedikitnya 50 lapak pedagang rusak akibat diterjang angin kencang. Kerusakan umumnya di bagian atap yang hanya ditutupi terpal. Akibatnya, para pedagang berhenti berjualan untuk sementara waktu dan memperbaiki kerusakan.

"Angin kencang sudah dirasakan sejak Sabtu kemarin, dan Minggu dini hari tadi anginnya semakin kencang sehingga merusak puluhan lapak pedagang di sini," kata Sri (50) pedagang. Ia mengatakan, akibat terjangan angin dan hujan deras di kawasan itu, barang-barang dagangan para pedagang basah dan sebagian terempas hingga jalan raya.

Seorang pedagang lain, Alwan Mahmut (68), berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dapat memperbaiki lapak para pedagang dengan fasilitas yang lebih memadai sehingga mereka tidak perlu khawatir jika angin kencang menerjang kawasan itu. "Kami ini setiap hari bayar retribusi sebesar Rp 6.000, tapi coba lihat fasilitas yang disediakan Pemkot. Kami berharap, jika nanti diperbaiki, Pemkot jangan lagi menggunakan terpal," kata Alwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com