Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tukang Parkir Tewas Dilempar Bom "Bondet"

Kompas.com - 10/01/2013, 14:21 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Seorang tukang parkir yang biasa beroperasi di Pasar Waru Sidoarjo, Jakfar Sodiq (33), Kamis (10/1/2013) pagi tewas mengenaskan. Sebagian kepalanya luka parah setelah dilempar bom ikan (bom bondet) oleh kawanan pencuri motor.

Seorang pelaku berhasil diamankan setelah sempat dihajar massa. Pelaku diketahui bernama Khaliq (25) warga Kecamatan Paserpan, Pasuruan. Dia mengalami luka parah di tangan dan kini tengah dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim.

Khaliq diduga kuat sebagai pelempar bondet yang menewaskan tukang parkir itu. Sementara, seorang pelaku lagi berhasil melarikan diri.

Kasat Reskrim Polres Sidoarjo AKP Andi Sanjaya saat di konfirmasi menjelaskan, sebelumnya korban sempat curiga atas gerak-gerik pelaku yang akan mencuri motor. Saat memastikan bahwa pelaku akan membawa motor, juru parkir itu meneriakinya maling.

''Satu pelaku sempat dimassa, karena terdesak, dia kemudian mengeluarkan sebuah benda yang meledak saat dilempar tepat di belakang kepala juru parkir,'' kata Andi.

Dalam peristiwa itu, polisi mengamankan barang bukti berupa motor jenis Yamaha Jupiter Z warna biru, dengan nomor polisi W-3675-MZ milik korban Denok Indriasari (30), warga Kecamatan Waru Sidoarjo, gagang kunci T, serta sebuah bahan peledak jenis bondet siap ledak.

''Untuk pengamanan bahan peledak, kita sudah koordinasi dengan tim Gegana Polda Jatim,'' tambahnya.

Polisi mengaku akan terus mengembangkan kasus ini, karena korban pemilik kendaraan sudah melaporkan ke Polsek Waru Sidoarjo. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com