Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Bantah TKI Ditelantarkan

Kompas.com - 09/01/2013, 12:13 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

SANGGAU, KOMPAS.com — Kepala Polsek Entikong Komisaris Areis Aminnullah membantah informasi mengenai adanya tenaga kerja Indonesia (TKI) yang ditelantarkan di Entikong, Kalimantan Barat. Wanita asal Lampung berinisial SZ yang juga dipanggil Mel telah ditangani petugas.

Areis mengatakan, wanita itu awalnya membonceng sepeda motor tanpa menggunakan helm dan dihentikan polisi yang melakukan razia. "Setelah ditanya, ternyata dia akan ke Polsek karena dititipkan suaminya yang warga Malaysia di rumah orang yang memboncengkannya itu. Istri pemilik sepeda motor sedang pergi ke Kabupaten Landak sehingga wanita itu akan dibawa ke Polsek supaya tidak terjadi fitnah," kata Areis, Rabu (9/1/2013).

Areis meluruskan pemberitaan Kompas.com pada 3 Januari 2013 mengenai TKI yang ditelantarkan. "Setelah dimintai keterangan, wanita itu kemudian kami titipkan ke Yayasan Anak Bangsa karena terkait urusan wanita. Kami sudah bekerja sama dengan yayasan itu sejak lama," kata Areis.

Ia menambahkan, suami wanita itu kembali ke Malaysia. Namun, wanita itu tidak bisa ikut karena menurut pengakuannya, paspornya rusak akibat terkena air waktu bajunya dicuci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com